APT Jurnal “The Arbitrage Pricing Theory: Is it Testable?” Jay Shanken

30 05 2009

Jurnal ini memberikan pandangan bahwa Arbitrage Pricing Theory (APT) pada dasarnya lebih mungkin untuk pembuktian empiris daripada Capital Asset Pricing Model (CAPM). Formulasi yang biasa dari penerapan APT yang dapat diuji ditunjukkan sebagai sesuatu yang tidak cukup, karena itu menghalangi perbedaan return yang sangat diharapkan yang mana dijelaskan oleh teori tersebut. Keseimbangan kompetitif ekstensi saat ini dari APT secara prinsip dapat diuji. Dalam rangka penerapan suatu pengujian, observasi dari return pada true market portfolio tampaknya diperlukan.

Investigasi empiris dari APT untuk menguji:

Jika serangkaian return aset memenuhi K-factor model, kemudian vektor return yang diharapkan sama dengan kombinasi linear dari sebuah unit vector dan factor loading vectors.

Metode factor analytic

Kesimpulan:

Secara umum diterima bahwa CAPM tidak secara benar dapat diuji dalam pengertian yang sempurna. Analisis persuasif dari Roll yang beragumen bahwa CAPM tidak dapat diuji kecuali jika market portfolio dari seluruh aset digunakan dalam empirical test. APT dari Ross telah diajukan sebagai alternatif dari CAPM yang dapat diuji. Investigasi empiris di atas menarik karena memunculkan penangkapan spirit dari teori tersebut, dan memungkinkan untuk pengujian statistical melalui metode factor analytic. Kegagalan formulasi empiris dari APT untuk mendiskriminasikan perwakilan faktor alternatif pada basis dari beberapa pertimbangan merupakan kelemahan fundamentalnya.

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: